top of page

Credit Union Bererod Gratia dan GeTI Incubator Jalin Kerja Sama Pendidikan, Pelatihan, dan Pemberdayaan.

Jakarta, 4 Maret 2024 – Awal yang indah di Maret 2024, Credit Union Bererod Gratia (CUBG) dan Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI Incubator) menandatangani Nota Kesepahaman sekaligus menyelenggarakan Pelatihan Penjualan Online (Store Operator) angkatan pertama CUBG yang diikuti oleh 20 peserta dari unsur Pengurus, Komite, Manajemen, dan Aktivis.

Kegiatan ini adalah realisasi dari Program Kerja CUBG tahun buku 2024, difasilitasi dan dilaksanakan di Kantor LSP LPK GeTI, Great Western Serpong, 1 s.d. 3 Maret 2024. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, karena berbasis kompetensi  dan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).


Menjadi Credit Union Pemberdayaan adalah adalah visi kami, sehingga kami memilih GeTI Inkubator sebagai mitra untuk menemukan bentuk pemberdayaan Anggota Credit Union berbasis komunitas di kota megapolitan, ungkap Melianus Mau Leon, Ketua Pengurus CUBG.

Awalnya saya beranggapan bahwa jualan online adalah hal yang sederhana, tidak membutuhkan pengetahuan khusus. Setelah mengikuti kegiatan ini, pemikiran saya benar-benar terbuka karena mendapat pemahaman tentang Analisa SWAT produk yang akan dijual, ecommerce dan market place, riset, aktivasi toko online, strategi promosi, mengoptimalkan media sosial, serta packing dan pengiriman barang, ungkap Vero, perserta yang mewakili Aktivis KC. Tanjung Priok.

Seluruh peserta  selalu siap jika ditugaskan Lembaga untuk mendampingi dan memotivasi Anggota bila membuka toko online, serta pendampingan usaha lainnya yang dibutuhkan Anggota, ini adalah komitmen kita bersama, tambah Hermawan Budi Susetyo, Sekretaris Pengurus CUBG ketika menutup kegiatan ini.


Pada akhir kegiatan, peserta diajak untuk melihat secara langsung aktivitas studio pemotretan produk, display produk, serta aktivitas penjualan online melalui platform sosial commerce TikTok.


Alex Amuntoda (Kontributor)

144 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page