free web site hit counter
top of page
  • Gambar penulisGM CUBG

Credit Union Bererod Gratia Gandeng GeTI Ciptakan Seribu Wira Usaha Baru

Pagi itu, 15 Mei 2024, Bertepatan dengan Hari Jadi ke 18 KSP Credit Union Bererod Gratia (CUBG), terlihat wajah-wajah bermotivasi tinggi, mengikuti Webinar guna mengobati rasa penasaran tentang Digipreneur Incubation Program. Apakah sebuah model wirausaha baru?. CUBG telah merencanakan kegiatan seperti ini dalam program kerja tahun 2024 demi terciptanya model pemberdayaan perkotaan, agar dapat mengakomodir kebutuhan anggota, ungkap Ali Sutiyono-Pengurus Bidang Pemberdayaan, sebelum membuka kegiatan secara resmi.


Digipreneur Incubation Program

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan pertama yaitu Store Operator bagi para Penggerak dan Pengelola. Pada pelatian kedua ini,  GeTI memerkenalkan program Digipreneur Incubation yaitu sebuah program inkubasi yang diselenggarakan oleh GeTI bagi peserta, dengan menjadi Marketplace dan TikTok specialist serta Shopee dan TikTok Affiliate dalam kurun waktu tertentu.

Rachamat W. Suryo, GM of Academic & Incubator GeTI, menerangkan bahwa peserta akan banyak memeroleh manfaat dari program ini yaitu sertifikat inkubasi, sertifikat BNSP, surat rekomendasi kerja, sertifikat pengabdian masyarakat, ada penghasilan tambahan, memiliki produk sendiri, dan menciptakan lapangan pekerjaan.


Credit Union yang Berkolaborasi

Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup anggota melalui pemberdayaan berbasis komunitas dan teknologi digital, Credit Union Bererod Gratia tentu membutuhkan mitra yang berkompeten seperti Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI) untuk mewujudkan arah strategis tahun 2024-2026 dan mengedepankan peningkatan kualitas hidup dalam setiap komunitas  melalui teknologi digital.

Credit Union yang berkolaborasi adalah amanat Access Branding persepektif bisnis internal yang mendorong CU memiliki mitra kerja saling menguntungkan, guna mendukung setiap program sesuai misi Credit Union yaitu misi sosial dan misi ekonomi.


Kelas Pendampingan

Lebih dari dua ratus lima puluh peserta hadir memenuhi dashboard zoom meeting, memainkan jemari, meramaikan kolom chat dengan pertanyaan-pertanyaan kritis, guna mendapatkan jawaban atas kegundahan hati antara jenis usaha apa yang cocok untuk dijalani. Ternyata kalau mau usaha itu mudah, saya tidak perlu membutuhkan modal yang banyak, tidak harus memiliki produk sendiri, saya sudah dapat berjualan  hanya dengan mengunggah video melalui marketplace dan media sosial, minimal lima video setiap hari, secara rutin dijamin cuan, kata Monika Devine, salah satu peserta dari sembilan Kantor Cabang.

Pertemuan ini akan terus berlanjut bagi peserta yang telah mendaftar dengan biaya sebesar seratus ribu rupiah, dapat dibayar sebelum kelas pendampingan, atau setelah mendapat cuan dari kelas pendampingan. Bentuk Pendampingan selanjutnya dilakukan secara online/hybrid  selama empat sampai enam bulan.

Waktu yang memertemukan kita, dia jualah yang membatasi perjumpaan itu, lebih dari seratus lima puluh peserta telah mendaftar untuk mengikuti kelas lanjutan, dan pendaftaran tetap dibuka sampai tanggal 21 Mei 2024. Mari menjadi satu diantara seribu wirausaha baru dalam rumah bersama Credit Union Bererod Gratia.


Alex Amuntoda

(Kontributor)

144 tampilan0 komentar

댓글


bottom of page