top of page

Organizational Development dan Rekoleksi bagi Pengelola KSP. Credit Union Bererod Gratia



Jakarta, 23 Januari 2024 – KSP. Credit Union Bererod Gratia rutin melaksanakan kegiatan Organizational Development (OD) dan Rekoleksi sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja dan kebersamaan di antara Pengelola, diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan Lembaga dan Anggota ke depan sesuai dengan perubahan Misi dan Visi tahun 2024-2026 yang berorientasi pada Teknologi Digital dan Ramah Lingkungan.

Acara ini diikuti oleh seratus peserta terdiri dari Pengurus, Pengawas, Penasihat, Komite Kantor Cabang, dan Manajemen, sejak hari Jumat tanggal 19 Januari 2024 sampai dengan hari Minggu tanggal 21 Januari 2024 di Pondok Remaja PGI, Puncak, Bogor.


Peserta diberikan kesempatan untuk medalami prinsip-prinsip Organizational Development yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas organisasi, mengoptimalkan potensi Pengelola, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif.


Rangkaian acara ini juga mencakup Rekoleksi dalam dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Romo Ignatius Swasono, SJ. Romo Paroki Cililitan yang juga adalah Anggota KSP. Credit Union Bererod Gratia Kantor Cabang Kampung Sawah. Romo Swa menekankan bahwa KSP. Credit Union Bererod Gratia harus tanggap terhadap perkembangan teknologi terkini, pelayanan yang profesional, dan brand marketing.

Pada sesi ke dua dibawakan oleh  Ibu Yasinta Indrianti S.Psi, M.Psi, Psikolog, Dosen di Podomoro University, juga sebagai Anggota KSP. Credit Union Bererod Gratia Kantor Cabang Pamulang. Ibu Yasinta mengajak seluruh Pengelola KSP. Credit Union Bererod Gratia untuk meningkatkan Budaya Organisasi melalui implementasi nila-nilai kehidupan dan cara pandang Growth Mindset.


"Pelaksanaan Organizational Development dan Rekoleksi ini merupakan langkah strategis kami untuk memastikan bahwa KSP. Credit Union Bererod Gratia tetap relevan dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Anggota. Kami percaya bahwa dengan meningkatkan kemampuan individu dan memperkuat esprit de corps, kami dapat meraih prestasi yang lebih besar," ujar Melianus Mau Leon, Ketua Pengurus KSP. Credit Union Bererod Gratia.


“Saya merasa tertantang dengan target pertumbuhan Anggota bersih sebanyak 1.560 Anggota baru di tahun 2024, kami akan terus menjaga tren positif pertumbuhan Anggota kami di tahun 2024 ini”, ujar Zephirinus Sepe, Staf pelaksana Kantor Cabang Pamulang.

Pada hari terakhir rangkaian kegiatan Organizational Development, KSP. Credit Union Bererod Gratia mengumumkan Struktur Pegawai tahun buku 2024 dan Pegawai terbaik tahun buku 2023 yang dianugerahkan kepada Nikolas Metom, Manajer Kantor Cabang Bintaro.


Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat baru bagi seluruh Pengelola KSP. Credit Union Bererod Gratia dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan KSP. Credit Union Bererod Gratia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya.



Alex Amuntoda (Kontributor)


 

299 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page