top of page

Pelatihan Pembuatan Telur Asin Untuk Anggota CUBG TP Pasar Kemis


KSP CU Bererod Gratia TP Pasar Kemis memberikan pelatihan pembuatan telur asin. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 12 September 2021 di kantor Tempat Pelayanan TP Pasar Kemis. Pelatihan pembuatan telur asin yang diikuti oleh 16 peserta ini memiliki tujuan untuk dapat memberikan wawasan tentang bagaimana cara pembuatannya.





Telur asin memiliki banyak manfaat mulai dari membentuk dan mempertahankan kepadatan serta kekuatan tulang dan gigi. Selain baik untuk mencegah osteoporosis, kalsium juga dapat mempercepat proses pembekuan darah. Kalsiun juga bersifat penunda lapar sehingga baik untuk mereka yang ingin diet secara sehat dan alami. Selain itu kalsium bisa membantu menstabilkan tekanan darah seseorang karena membantu mengontrol pergerakan otot jantung dan lainnya.



Pelatihan ini dilaksanakan dan dipandu oleh Jason Mudayanto yang memaparkan materi dari mulai pemilihan telur, pembuatan adonan dan pembuatan telur asinnya. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan praktek pembuatan telur asin oleh peserta didampingi oleh fasilitator serta ada tanya jawab dengan fasilitator.





176 tampilan0 komentar
bottom of page